Arti Berbagi

Berbagi.. berbagi tidak lagi asing terdengar di telinga kita, hampir setiap hari di lingkungan sekitar kita rutinitas aktifitas yang namanya berbagi baik itu berbagi makanan dengan tetangga, teman ataupun kerabat kita. Namun bukan berbagi yang satu ini yang ingin saya caritakan tapi berbagi dalam perspektif kebutuhan sosial, contoh seperti sekelompok pemuda pencari kerja. Di jaman sekarang yang ekonomi lagi lesu menjadi tantangan bagi kaum pemuda untuk dapat berjuang demi hidup layak.

Seiring perkembangan teknologi kemudian bertambahnya angka pengangguran bukan tidak ada resiko yang besar. Deangan demikian resiko yang nyata adalah kriminalitas di masyarat. Hal ini yang harusnya menjadi perhatian kita dan pemerintah untuk dapat menyaring dan menampung pemuda2 usia produktif agar dapat berkembang, bersaing positif. Sehingga tida menimbulkan keresahan dalam jiwa mereka yang nntinya akan membuat mereka hilang akal yang menjadi faktor utama penyebab terjadinya kriminalitas.

Dalam ilmu kriminologi menyebutkan kegundahan, kegelisahan yang teramat besar membuat akal menjadi pendek, sehingga tidak jarang mereka justru melawan arus yang membawa mereka mendekati alkohol, pergaulan bebas hingga melakukan tindakan kriminal semata mata untuk bertahan hidup, untuk mencari pelampiasan atas apa yang mereka alami.
Karna itu perlu adanya berbagi suport, ilmu, dan keterampilan untuk dapat di jalankan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini membantu mereka untuk dapat berkreatifis secara positif.. jika perhatian kita dan pemerintah dapat menyentuh mereka bukan tidak mungkin mereka akan berprestasi..

Olehnya mari kita bersama sama berbagi, sedikit ilmu dan semangat yang qt berikan sangat bermanfaat bagi mereka terlebih kita amanah terhadap ilmu yang kita punya.
Berbagi menjadi ladang ibadah
Berbagi adalah kebahagiaan
Soo joint us
"Pemuda kreatif Batam"

0 komentar:

Posting Komentar